Pendapatan Asli Daerah KPPT Bolmong Sentuh Rp2 Miliar

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Capaian Pendapatan Asli Daerah KPPT Bolmong sentuh Rp2 miliar. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perijinan terpadu (KPPT) Kabupaten Bolmong, Usman Buchari SHUt, kepada sejumlah awak media seraya menyatakan kalau dengan angka tersebut maka instansinya telah melebihi target PAD yang ditetapkan tahun ini.  “Saat ini pendapatan kami sudah sentuh angka rp2 miliar, dari target yang diberikan sekitar Rp1 miliar,” ucap Usman Buchari.

Usman mengatakan, dari angka Rp2 miliar tersebut, retribusi untuk pengurusan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) menjadi penyumbang terbesar dari pencapaian target PAD di kantor itu. “Dengan banyaknya pengurusan IMB, berarti pembangunan dan perkembangan daerah mengalami peningkatan,” tambahnya.
Usman menambahkan, jika dibandingkan 2015 lalu, target PAD KPPT Bolmong sekitar 335 juta rupiah dengan pencapaian melebihi target yakni 650 juta rupiah. Sementara untuk tahun 2016 ini, pihaknya berencana akan menggarap PAD hingga mencapai 2 miliar rupiah. (mg2/jun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.