Perencanaan Pembangunan Box Cover Jalan Disorot DPRD

Bagikan Artikel Ini:
Ronal Bolota

Ronal Bolota

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Proses pembangunan box cover jalan yang menghubungkan Desa Kuala dan Tomoagu disorot oleh DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Pasalnya, perencanaan pembangunan tersebut dinilai kurang matang oleh sejumlah wakil rakyat di daerah itu.

“Diameter box cover jalan tersebut tidak terlalu besar, sehingga muncul kekhawatiran warga jika box cover jalan itu nantinya tidak bisa dialiri air yang menjadi harapan masyarakat serta menjadi satu-satunya akses air sawah d iwilayah tersebut,” ujar salah satu anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Ronal Bolota kepada sejumlah awak media.

Bolota pun mengatakan pemerintah daerah seharusnya sebelum membangun box cover jalan tersebut, bisa melihat langsung serta melibatkan masyarakat setempat, agar proses pembangunan itu bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat. “Jika sudah seperti ini maka yang dirugikan jelas adalah warga setempat,’ ketusnya.

Kedepan, Ronal meminta agar pemerintah daerah setiap kali melakukan perencanaan pembanguan di setiap titik desa yang ada di Kabupaten Bolmong Utara, agar bisa melbatkan masyarakat, sehingga bisa mengetahui persis besaran kebutuhan masyarakat di daerah itu. “Ini menjadi pelajaran bagi pemerintah daerah. Kedepan kami berharap proses pembangunan di daerah tidak seperti ini lagi,” tandasnya. (indra/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.