Ribuan Warga Kurang Mampu Dapat Daging Kurban Dari Pemkot

Bagikan Artikel Ini:

Ribuan Warga Kurang Mampu Dapat Daging Kurban Dari PemkotBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Usai melakukan pemotongan hewan kurban dari Pemkot Kotamobagu, pada perayaan Idul Adha yang jatuh 12 September 2016 lalu. Ribuan warga kurang mampu dapat daging kurban dari Pemkot Kotamobagu, dimana hal ini sebagaimana dikatakan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kotamobagu Adin Mantali. “Ada sekitar 4778 warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan daging hewan kurban dari pemerintah,” ujar Adin,

Adin mengatakan penerima daging hewan kurban tersebut diberikan Pemkot Kotamobagu berdasarkan nama-nama yang dimasukkan oleh seluruh Sangadi (kepala desa) dan Lurah yang ada di wilayahnya. “Selain warga kurang mampu, ada juga janda serta mualaf yang menerima bantuan daging kurban itu,” tambahnya.

Untuk jumlah hewan kurban yang dipotong pada perayaan Idul Adha tersebut, Adin mengatakan terdapat 171 ekor sapi dan 88 ekor kambing. Dimana jumlah itu diperoleh dari Desa dan Kelurahan serta yang disiapkan Pemkot melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Ada dari Setda (Sekretariat Daerah), Dinas PU, Dinas Pendidikan serta dari desa dan kelurahan melalui kelompok maupun perorangan,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.