Sejumlah Anggota DPRD Bolmut Tinjau Lokasi Bencana Putting Beliung

Bagikan Artikel Ini:
Kunjungan DPRD Bolmut ke korban angin Puting beliung di Desa Binjeita

Kunjungan DPRD Bolmut ke korban angin Puting beliung di Desa Binjeita

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Bencana angin putting beliung yang menimpa Desa Binjeta Kabupaten Bolmong Utara, menuai keprihatinan dari lembaga legislative di daerah itu. Ini terbukti denga turunnya tiga anggota DPRD Bolmut ke lokasi bencana untuk melihat langsung kondisi masyarakat di daerah tersebut, pasca diterpa angina putting beliung beberapa waktu lalu.

Tiga legislator masing-masing Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumuto, Robby Lombogia dan Mahmud Tegila terlihat cukup terharu dengan kondisi para warga di desa itu. Tidak tanggung-tanggung mereka pun lengsung memberikan bantuan seadanya guna meringankan beban para korban. “Bantuan ini memang hanya seadanya. Tapi kami harap bisa sedikit meringankan beban para warga yang menjadi korban angina putting beliung,” ujar Arman Lumuto.

Lumuto juga mengatakan kalau bencana Alam Angin Puting Beliung ini sangat memprihatinkan. Dimana hal cukup memukul naluri kemanusiaan mereka. Diketahui Angin puting beliung yang terjadi di Desa Binjeita, Binjeita 1, Binjeita 2 di Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, berlangsung kemarin sekitar pukul 17.15 wita, dimana sekitar 133 rumah masyarakat terlihat rusak berat, disertai dengan rusaknya 2 Unit Tempat Ibadah, 1 Unit Bangunan Kantor Desa, 1 Unit Bangunan TK Paud, serta korban luka yang merupakan warga di Desa itu sekitar 349 orang. (indra/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.