SKPD Diminta Terlibat Aktif Dalam Program KB

Share This:

SKPD Diminta Terlibat Aktif Dalam Program KB BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD diminta terlibat aktif dalam program KB (Keluarga Berencana). Hal itu dikatakan oleh Asisten I Pemkot Kotamobagu Nasrun Gilalom dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKKBPK), yang dilaksanakan Badan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD PP dan KB), Rabu (07/09/2016) kemarin. “Pencanangan kampung KB yang sudah dilakukan sejak 8 Maret lalu harus ditindak lanjuti oleh semua SKPD. Jangan hanya terkesan sekedar seremonial saja,” ucap Nasrun.

Nasrun mengatakan, dari data yang ada saat ini Kelurahan Gogagoman sebagai wilayah yang masuk dalam pencanangan kampung KB memiliki peserta sekitar 552 orang yang sebelumnya hanya sekitar 325 orang. “Ini merupakan tanda-tanda yang positif, sehingganya kedepan harus lebih ditingkatkan lagi,” tambahnya.

Nasrun juga mengatakan, keberhasilan Kotamobagu sehingga mendapatkan penghargaan manggala karya kencana dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), harus bisa dipertahankan kedepan. “Makanya, seluruh komponen pemerintahan yang ada harus bahu membahu mensukseskan program KB ini dengan aktif melakukan sosialiasi di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: