Sukseskan Pilbup Bolmong, Kesbangpol Bakal Bentuk Desk Pilkada

Bagikan Artikel Ini:
Dondo Mokoginta

Dondo Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bentuk serta komitmen pemerintah dalam mengawal kesuksesan pelaksanaan Pilkada Bolmong rupanya benar-benar diperlihatkan. Betapa tidak, setelah sebelumnya mengucurkan anggaran puluhan miliar kepada sejumlah instansi seperti KPU, Panwaslu, Polres dan TNI, kini Pemkab Bolmong lewat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) berencana akan membentuk tim desk pilkada. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Bolmong Dondo Mokoginta, “Kami dalam waktu dekat akan melakukan perekrutan untuk pembentukan Desk Pilkada. DImana, nantinya mereka akan melakukan penghitugan cepat pada saat hari pelaksanaan pemungutan suara di Pilkada Bolmong,” ucap Dondo.

Dondo mengatakan kalau perencanaan tersebut akan dimasukkan mereka APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) 2017 mendatang. “Nantinya seluruh tenaga Desk Pilkada tersebut akan ditempatkan di 202 desa dan 2 kelurahan di seluruh Kabupaten Bolmong,” tambahnya.

Para tenaga desk pilkada tersebut dikatakan olehnya nanti akan langsung mengirimkan hasil perhitungan sementara di tiap desa, untuk kemudian dihitung cepat oleh tim yang ada di tingkat Kabupaten. (mg2/luck/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.