Tingkatkan Kedisiplinan ASN, Sidak Rutin Digelar

Bagikan Artikel Ini:
Ashari Sugeha

Ashari Sugeha

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Upaya untuk meningkatkan kedisiplinan di jajaran Apratur Sipil Negara (ASN) terus dilakukan di internal pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow. Hal tersebut tercermin dari pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Drs Ashari Sugeha seraya mengatakan kalau pihaknya selang beberapa waktu belakangan intens melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkungan sekretariat daerah. “Kami terus melakukan  pemantauan dan inspeksi mendadak (Sidak) di setiap SKPD soal kehadiran pegawai. Kita fokus untuk membenahi kedisiplinan ASN, sebab ini menjadi skala prioritas dari pak Bupati,” ujar Ashari Kamis (22/09/2016) kemarin.

Menurutnya, fokus Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung salah satu tugasnya adalah membenahi kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN). “Untuk itu, Pemerintah tentu saja  telah menyiapkan berbagai kebijakan seperti pengusulan penambahan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dan pengadaan Bus pengangkut untuk meningkatkan motivasi kerja dan kedisiplinan ASN dalam kehadiran,” tambahnya.

Ashari juga menegaskan kalau kedisiplinan ASN harus ditingkatkan, sebab para pegawai merupakan motor penggerak roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat . “Jangan pernah lupa tugas dan kewajiban kita selaku birokrat yang telah digaji dengan uang Negara yang berasal dari masyarakat. Maka dari itu wajib jika seluruh ASN terus meningkatkan kedisiplinan untuk memaksimalkan pelayanan ke masyarakat,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.