Walikota Direncanakan Temui Menteri PPPA

Bagikan Artikel Ini:

Walikota Direncanakan Temui Menteri PPPA BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota direncanakan temui menteri PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Yohana Yambise dalam waktu dekat. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD, PP dan KB) Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora, SE Senin (05/09/2016) kemarin. “Ada pertemuan forum komunikasi pemimpin perempuan kepala daerah se Indonesia yang diprakarsai oleh Kementerian PPPA. Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara direncanakan akan menghadiri pertemuan itu,” ucap Rafiqa.

Rafiqa mengatakan pertemuan tersebut begitu penting. Mengingat sejumlah hal strategis terkait dengan kebijakan pemerintah pusat soal perlundungan anak dan pemberyaan perempuan akan dibahas dalam forum itu. “Nantinya akan ada rekomenedasi terkait dengan beberapa program yang bisa dilakukan oleh pemerintah daerah tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Ini akan menjadi hal yang sangat strategis dalam pertemuan tersebut,” tambahnya,

Rafiqa mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan beberapa rekomendasi untuk dibawah dalam pertemuan yang direncakana akan digelar Kamis (08/09/2016) mendatang. “Sejumlah konsep terkait dengan pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak yang sesuai dengan kondisi kedaerahan sementara dirancang untuk disuarakan dalam pertemuan itu,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.