ADV2 ADV2

Walikota Serahkan Bantuan Mesin Pencacah Sabut Kelapa

Bagikan Artikel Ini:

Walikota Serahkan Bantuan Mesin Pencacah Sabut KelapaBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian pemerintah terhadap sector industry di setiap Desa dan Kelurahan yang ada di Kotamobagu ternyata begitu besar. Terbukti, Senin (20/09/2016) kemarin Walikota serahkan bantuan mesin pencacah sabut kelapa kepada para pengrajin sapu ijuk yang ada di Desa Sia’ Kecamatan Kotamobagu Utara. “Bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian pemerintah agar industry rumah tangga yang ada di Kotamobagu bisa lebih maju lagi kedepan,” ujar Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM), Herman Aray SIP mengatakan kalau pengadaan dua unit bantuan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp20 juta. “Bantuan mesin tersebut diberikan kepada setiap kelompok pengrajin. Saat ini di Sia’ sudah ada sekitar 6 kelompok dimana sisanya untuk pengadaan mesin yang sama akan diupayakan untuk bisa dialokasikan pada tahun mendatang,” imbuh Aray.

Dengan adanya mesin pencacah tersebut, Herman berharap aktifitas pembuatan sapu ijuk bisa lebih mudah. Dimana, hal ini akan ikut menggerakkan laju perekonomian kotamobagu dengan melandaskan pada produktifitas industry rumah tangga. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.