Watung Minta Pengelolaan BUMDes Dimaksimalkan

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Adanya Badan Usaha Milik Desa (BIMdes) di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Bolmong, mendapatkan perhatian serius dari penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH. Hal ini tercermin dari pernyataan Watung yang meminta agar pengelolaan BUMDes dimaksimalkan oleh seluruh masyarakat yang ada di desa tersebut. “BUMDes dapat berpotensi meningkatkan kesejahteraan warga desa setempat dikarenakan lembaga tersebut, bisa mengelola potensi yang ada di desa,” ucap Watung,
Watung pun mengatakan jika potensi yang ada di desa, bisa digali dan dikelola secara maksimal lewat BUMDes, maka peningkatakan kejahteraan masyarakat bisa tercipta. “Ini salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Kami berharap hal tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu, dengan BUMDes ini maka dapat membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat,” tambahnya.

Namun demikian, Watung mengingatkan agar pengelolaan BUMDes tersebut tepat sasaran, harus mengacu pada aturan yang diberlakukan. “Jangan sampai ada penyalahgunaan anggaran maupun kewenangan dalam BUMDes. Semua harus sesuai dengan aturan yang telah disepakati,” tutupnya. (mg2/luck/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.