Anggaran Pilwako Akan Dipublikasi

Bagikan Artikel Ini:

Anggaran Pilwako Akan DipublikasiBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Alokasi anggaran Pilwako akan dipublikasi oleh KPU Kotamobagu. Hal tersebut dikatakan oleh Komisioner KPU Kotamobagu Asep Sabar kepada sejumlah awak media, Senin (24/10/2016) kemarin. “Nanti setelah NPHD disetujui dan ditandatangani oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dan KPU Kotamobagu, kami akan ekspouse di media. Siapapun bisa melihat dan mengamati dengan seksama. Setelah itu akan kembali dipublikasikan pasca Pilkada Serentak 2018 dan laporan akhir kegiatan; untuk apa saja dan berapa yang digunakan, semuanya bisa dilihat di media,” ujar Asep.

Asep juga mengatakan pada Pilkada Serentak atau Pilwako Kota Kotamobagu 2018, pihaknya akan efektif dan seefisien mungkin menggunakan anggaran. “Tak hanya itu, KPU Kota Kotamobagu juga akan transparan dalam penggunaan anggaran. Ini penting agar tidak ada persoalan dikemudian hari. Dengan demikian publik juga bisa tahu; digunakan apa saja anggaran yang dialokasikan ke KPU Kotamobagu,” tegas Asep Rancangan Anggaran Pilwako 2018, lanjut komisioner berlatar jurnalis itu, nantinya akan dipublikasikan di berbagai media cetak, elektronik maupun online. Rencana transparansi anggaran tersebut sempat disampaikan pada rapat rutin yang digelar hari ini. Seluruh Komisioner KPU Kota Kotamobagu bahkan mendukung rencana tersebut. Ini belajar dari pengalaman di berbagai daerah terkait anggaran, ternyata menjadi persoalan dan jadi bulan-bulanan di media.

“Kita doakan saja mudah-mudahan pelaksanaan Pilwako 2018 di daerah ini bisa transparan dan sukses serta lancar tanpa ada hambatan apa-apa,” pungkas Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu yang diiyakan Nova Tamon, Aditya Tegela dan Iwan Manoppo. (jun)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.