ADV2 ADV2 ADV2

Delapan Kelurahan di Kotamobagu Ditargetkan Bebas Kawasan Kumuh

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Delapan Kelurahan di Kotamobagu Ditargetkan Bebas Kawasan Kumuh KOTAMOBAGU – Program Kota Tanpa Kumuh atau Kotaku yang dicanangkan oleh pemerintah pusat terus ditindak lanjuti oleh Pemkot Kotamobagu. Bahkan, paling lambat tahun 2019 mendatang, Pemkot Kotamobagu menargetkan seluruh wilayah yang ada di daerah itu bebas dari kawasan kumuh. “Dari data yang diberikan oleh pemerintah pusat ada 8 Kelurahan yang masuk sebagai kawasan kumuh di Kotamobagu. Masing-masing Kekurahan Mogolaing, Gogagoman, Kotamobagu, Molinow, Tumubui, Kotobangon, Mongondow, dan Kobo Besar,” ujar Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Tatong mengatakan, pemberantasan kawasan kumuh tersebut akan dilakukan mereka dengan cara meningkatkan kualitas infrastruktur serta perbaikan sarana dan prasarana, dimana hal ini akan menjadi pemicu meningkatnya perekonomian masyarakat. “Target dari program nasional ini adalah Indonesia bebas kawasan kumuh di tahun 2019, Makanya, kita di Kotamobagu akan berupaya keras merealisasikan hal itu,’ tegasnya.

Tatong pun berharap adanya kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, terkait dengan program nasional tersebut. “Untuknya, saya berharap kerja sama dari seluruh pihak yang ada di Kotamobagu agar target Kotamobagu bebas kawasan kumuh di tahun 2019, dapat didukung sepenuhnya,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.