DPRD Minta Pemkab Bolmut Seriusi Kasus Dugaan Asusila

Bagikan Artikel Ini:
Reba Pontoh

Reba Pontoh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Terus menyeruaknya kasus asusila mulai dari dugaan perkosaanm serta perhugelan di Kabupaten Bolmong Utara, mendapatkan perhatian dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Bolmut Hi Reba POntoh. Kepada sejumlah awak media, Senin (10/10/2016), Reba mendesak pemerintah untuk bisa menseriusi hal tersebut. “Pemerintah harus segera mengambil langkah-langkah dalam mengantisipasi penurunan moral di tengah masyarakat, terkait dengan dugaan beberapa kasus asusila yang saat ini tengah menyeruak,” ucap Reba.

 “Hal ini harus diseriusi. Sebab kalau dibiarkan akan menjadi sebuah penyakit di tengah-tengah masyarakat. Persoalan ini menyangkut moralitas warga yang tentunya membutuhkan perhatian serius dari pemerintah,” ucap Reba.

Dirinya bahkan mendesak, Pemkab Bolmut untuk dapat mengambil langkah tegas bagi ASN yang kedapatan melakukan perbuatan asusila tersebut. “ASN seyogyanya harus menjadi contoh. Kalau ada kasus asusila yang dilakuakn oleh ASN maka harus ditindak tegas. Ini tidak bisa didiamkan begitu saja, sebab akan mempengaruhi citra pemerintah daerah,” tegasnya.

Disisi lain, dirinya juga mengatakan kalau persoalan ini membutuhkan juga kontrol dan peran masyarakat terlebih orang tua. “Pemkab Bolmut bisa lebih memaksimalkan pencegahan ini dengan menggelar sosialiasi tentang bahaya seks bebas. DImana, hal itu dapat dilakukan oleh instansi teknis terkait di jajaran pemerintah daerah,” tutupnya. (indra/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.