ADV2 ADV2 ADV2

DPRD Nilai Dana Banpol di Daerah Tidak Efektif

Share This:

Saiful Ambarak

Saiful Ambarak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Anggaran Bantuan Politik (Banpol) yang dialokasikan dalam APBD diminta untuk dibebankan ke APBN. Pasalnya, DPRD nilai Dana Banpol daerah tidak efektif, dimana hal itu diutarakan oleh salah satu anggota DPRD Bolmut Saiful Ambarak saat bersua dengan sejumlah awak media, Senin (10/10/2016).  “Seharusnya dalam penganggaran dana bantuan parpol bagi daerah tidak dibebankan ke APBD, tetapi sepenuhnya menjadi beban dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN),” ujar Saiful.

Dirinya mengungkapkan, kalau idealnya dana APBD dimasing masing daerah, diperuntukkan untuk rakyat, sehingga tidak efisien dana bantuan setiap parpol juga masuk dalam anggaran APBD.

“Pemerintah pusat kami harap bisa mempertimbangkan kembali untuk kembali merevisi undang undang parpol tersebut, agar kedepannya anggaran bantuan untuk parpol ini tidak menjadi beban daerah dalam APBD, melainkan dibebankan ke Pemerintah pusat, melalui APBN tentunya dengan berdasar pada mekanisme transfer dimasing-masing parpol didaerah,” jelasnya. (indra/jun)

author

Author: