ADV2 ADV2

Hansip di Kotamobagu Dibekali Kentungan Bambu

Bagikan Artikel Ini:

Hansip di Kotamobagu Dibekali Kentungan BambuBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Para aparat Pertahanan Sipil atau Hansip di Kotamobagu dibekali kentungan bambu. Hal itu dilakukan oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kepada para hansip yang tersebar di 33 Desa dan Kelurahan sebagai salah satu sarana komunikasi dalam memberitahukan adanya bahaya yang mengancam lingkungan mereka. “Kentungan bambu itu nantinya akan dipakai ketika terjadi ancaman di lingkungan mereka. Dengan demikian, masyarakat bisa segera mengetahui, sehingga dapat segera melakukan antisipasi dini terhadap ancaman, baik itu pencurian ataupun bahaya bencana alam,” ujar Kepala Satpol-PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta.

Tidak hanya itu, para hansip yang ada di Kotamobagu juga, pada Senin (03/10/2016) kemarin diberikan pelatihan tentang penanggulangan bencana. Dimana, dalam pelatihan tersebut, ratusan hansip yang ada di Kotamobagu itu mendapatkan pengetahuan serta pembekalan terkait dengan langkah-langkah yang harus dilakukan ketika bencana terjadi.

“Ini dilakuakn agar para hansip senantiasa sigap dalam memberikan pelayanan maksimal ke masyaraka, terutama dalam hal penanggulangan bencana.

Selain Kepala Satpol-PP Kotamobagu, acara pelatihan yang digelar di lapangan boki hotinimbang Kotamobagu itu dipimpin langsung oleh kepala BPBD Kotamobagu Imran Amon. Dimana, dalam kesempatan tersebut Amon berharap agar apa yang telah didapat dalam pelatihan ini bisa memberikan dampak akan pengetahuan penanggulangan bencana. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.