Honor Petugas Agama dan Guru Ngaji di Kotamobagu Bakal Naik

Bagikan Artikel Ini:

Honor Petugas Agama dan Guru Ngaji di Kotamobagu Bakal Naik BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kabar gembira bagi para petugas agama di daerah ini, pasalnya honor pemuka agama dan guru ngaji di Kotamobagu bakal naik. Hal tersebut berdasarkan usulan dari Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) kepada Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara  “Kita sudah menyampaikan usulan menaikkan insentif petugas agama dan guru mengaji ke Walikota. Tinggal menunggu persetujuan untuk melaksanakan hal itu,” ujar Kepala Bagian Kesos Pemkot Kotamobagu Adin Mantali SSos.

Dikatakan Adin, usulan kenaikan insentif tersebut didasari atas aspirasi dari ratusan petugas agama dan juga guru mengaji di Kotamobagu. “Saat ini ada sekitar 560 petugas agama dan 160 guru mengaji di Kotamobagu. Mereka sangat berharap adanya kenaikan insentif terhadap hasil keringat yang sudah dituangkan,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyebutkan, dalam kehidupan sehari-hari para pemuka agama memiliki peran penting dalam memberikan edukasi yang mencakup seluruh dimensi kemanusiaan dalam membangun karakter bangsa. “Peran para petugas agama dalam membangun mental masyarakat cukup besar. Sejauh ini keberhasilan pembangunan di Kotamobagu juga ikut didorong oleh mereka,” ucap Tatong. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.