ADV2 ADV2 ADV2

KPU Bolmong Bakal Bersihkan Data Pemilih

Share This:

BERITATOTABUAN.COM,KPU Bolmong Bakal Bersihkan Data Pemilih BOLMONG – Tahapan Pilkada Kabupaten Bolmong yang saat ini tengah berlangsung terus dimatangkan oleh KPU agar proses pelaksanaan pemungutan suara pada bulan Februari 2017 nanti tidak menemui kendala. Saat ini bahkan KPU Bolmong bakal bersihkan data pemilih, sehingga data yang tidak memenuhi syarat akan dihilangkan. Hal tersebut dikatakan oleh Komisoner KPU Bolmong yang membidangi program dan data Isnaidin Mamonto kepada sejumlah awak media, di sela-sela pelaksanan rapat kordinasi (Rakor) yang digelar di Sutan Raja Hotel Kotamobagu Kamis (27/10/2016). “Rakor ini kami lakukan selama tiga hari sejak Rabu, sebelum proses Pleno Rekapitulasi data pemilih tingkat Kabupaten digelar Sabtu 29 Oktober 2016 nanti,” ucap Isnaidin.

Isnaidin mengatakan kalau data pemilih merupakan elemen penting dalam Pilkada. Dimana, adanya celah dalam persoalan data oemilih bisa berakibat fatal dalam pelaksanaan Pilkada Bolmong nanti. “Bila data amburadul maka akan berpengaruh pada pelaksanaan tahapan,” katanya.
Sehingga pihaknya menghadirkan seluruh PPK untuk evaluasi terkait data pemilih. “Selama tiga hari ini kita akan evaluasi para PPK terkait data,” tutupnya. (jun)

author

Author: