ADV2 ADV2

Mendagri Tolak Rencana Pemekaran DOB

Share This:

BERITATOTABUAN.COM,Mendagri Tolak Rencana Pemekaran DOB NASIONAL – Rencana pemekaran sejumlah Daerah Otonomi Baru (DOB) tahun ini rupanya bakal terganjal. Pasalnya, dari situs resmi setkab.go.id, dan Pusat Penerangan (Puspen) Kemendagri diketahui kalau Mendagri tolak rencana pemekaran DOB. Dimana, hal ini diketahui diutarakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam rapat bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sekretaris Kabinet (Seskab), Menpan-RB, dan Kepala Staff Presiden dengan Komisi II DPR RI di Jakarta, Senin (03/10/2016) lalu.

Dalam rapat tersebut, Tjahjo mengemukakan kalau saat ini sudah ada sekitar 213 usulan pembentukan DOB. “Memang pembentukan DOB tidak membebani APBN. Tapi bisa menjadi beban dari daerah induk, sementara mereka masih membutuhkan pengetatatan anggaran, sehingga tidak memungkinkan jika anggaran mereka potong untuk pembiayan DOB,” jelas Tjahjo,

Tjahjo hanya berharap agar tahun depan, perekonomian Indonesia bisa lebih membaik, sehingga rencana pemekaran DOB tersebut bisa dipertimbangkan kembali. “Saya kira kita berdoa perekonomian tahun depan semakin baik, kemudian daerah persiapan otonomi baru yang kita rapatkan sudah tiga kali bersama  dengan bapak wakil presiden  bisa disepakati,” tutup Tajhjo. (setkab/jun)

Rate this article!
author

Author: