ADV2 ADV2 ADV2

Milyaran Rupiah Siap Digelontorkan Untuk Petani Kotamobagu

Share This:

BERITATOTABUAN.COM,Milyaran Rupiah Siap Digelontorkan Untuk Petani Kotamobagu KOTAMOBAGU – Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terhadap sector pertanian di daerah itu memang cukup besar. Terbukti, dalam rangka menjaga stabilitas pangan di daerah tersebut, milyaran rupiah siap digelontorkan untuk petani di tahun 2017 mendatang, melalui sejumlah program yang akan disiapkan oleh Pemkot Kotambagu. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat bersua dengan sejumlah awak media. “Tahun depan akan kita alokasikan dana milyaran rupiah lewat DP4K untuk sector pertanian di daerah ini,” ucap Tatong.

Tatong mengatakan, dana milyaran ruipiah tersebut nantinya akan digelontorkan untuk meningkatkan fasilitas pertanian di daerah, dalam rangka meningkatkan hasil peranian di Kotamobagu. “Selain membangun sarana dan prasarana pertanian, bantuan bagi para petani juga akan diadakan lebih besar tahun depan,” tambahnya.

 Saat ini, Tatong mengatakan Kotamobagu memiliki luas area persawahan sekitar 2.898 hektare, dimana jumlah tersebut akan terus dipertahankan pemerintah dalam menunjang program pemerintah pusat dalam hal ini swasembada pangan. (mg1/jun)

author

Author: