Tahun Depan RSUD Kotamobagu Naik Status

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Tahun Depan RSUD Kotamobagu Naik Status KOTAMOBAGU – Jika tidak ada aral melintang, tahun depan RSUD Kotamobagu naik status menjadi type B. Hal itu terungkap saat sejumlah awak media mewawancarai Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandou usai membuka pelaksanaan peringatan hari koperasi nasional tingkat Sulawesi Utara Selasa (25/09/2016) pagi tadi di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

“Tahun depan pak Gubernur manergetkan rumah sakit di Kotamobagu sudah berstatus type B, dimana nantinya rumah sakit ini akan bisa menjadi rujukan se Bolmong Raya,” ucap Steven.

Steven menambahkan, untuk soal anggaran pihak Pemprov Sulut bersedia membantu. Bahkan, menurutnya pihaknya pun akan siap mendampingi Pemkot Kotamobagu dalam mengajukan tambahan anggaran ke pemerintah pusat.

“Tahun lalu jumlah warga Bolmong Raya yang meninggal dalam perjalan ke rumah sakit Manado untuk dirujuk sekitar 186 jiwa.Ini jadi alasan kuat RSUD Kotamobagu harus bisa menjadi rumah sakit type B di wilayah BMR,” tuturnya. (mg2/ris)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.