ADV2 ADV2

Target Walikota Tingkatkan Lulusan SMA Sederajat Mulai Terealisasi

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Target Walikota Tingkatkan Lulusan SMA Sederajat Mulai Terealisasi KOTAMOBAGU – Target Walikota tingkatkan lulusan SMA Sederajat mulai terealisasi di Kotamobagu. Hal ini tercermin dari kegiatan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara yang melakukan penyerahan ijazah paket B dan Paket C melalui pendidikan non formal yang telah digagas Pemkot Kotamobagu selang beberapa tahun belakangan. “Ini sudah menjadi komitmen saya ketika menjabat sebagai Walikota. Salah satunya adalah dengan meningkatkan lulusan SMP sederajat ke SMA Sederajat melalui pendidikan non formal,” ucap Tatong.

Dalam kesempatan itu,Tatong juga mengatakan kalau Pemkot Kotamobagu tidak memungut biaya sedikitpun terkait dengan pelaksanaan pendidikan non formal tersebut. “Program ini gratis bagi warga Kotamobagu,” tegasnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, di hadapan 270 lulusan pendidikan non formal baik paket A,B dan C, Tatong mendorong agar mereka bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Ini merupakan langkah awal untuk bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Untuk yang sudah masuk di usia kerja saya berharap untuk mengasah keahlian yang dimiliki sehingga bisa terus melahirkan karya-karya sebagai bentuk partisipasi dalam pembangunan serta peningkatan perekonomian,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.