Tiga Desa Yang Belum Dapat Dandes di 2016 Dipastikan ‘Tercover’ Tahun Depan

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Tiga Desa Yang Belum Dapat Dandes di 2016 Dipastikan ‘Tercover’ Tahun DepanKOTAMOBAGU – Tiga desa yang tahun ini belum sempat menerima dana desa (Dandes) dalam hal ini Desa Moyag Tampoan, Moyag Todulan dan Pontodon Timur, tahun depan dipastikan akan menerima anggaran dari pemerintah pusat tersebut, untuk bisa membangun desa mereka. Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Bagian Tata Praja Pemkot Kotamobagu Tedy Makalalag ketika bersua dengan sejumlah awak media. “Mereka tiga desa tersebut kodefikasinya sudah tuntas di Kemendagri. Kemungkinan besar tahun depan akan mendapatkan dana desa,” ucap Tedy.

Diterangkannya, pengusulan desa penerima dana desa ke Kementrian Keuangan (Kemenkeu) harus berdasar pada Permendagri tentang kode dan data wilayah administrasi pemerintahan. “Selain di Kotamobagu, ada juga desa di kabupaten dan kota lainnya Indonesia yang tak menerima dana desa. Mereka juga mengusulkan lagi agar desa-desa yang belum sempat menerima tahun ini bisa terakomodir tahun depan,” terangnya.

Saat ini, kata Tedy pihaknya tinggal menunggu persetujuan dari Kemendagri terkait dengan kode dan administrasi pemerintahan terhadap tiga desa tersebut. “Jika ini sudah selesai maka mereka akan masuk dalam desa yang akan menerima dandes tahun depan,” tambahnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.