Walikota Minta Dinkes Bergerak Cepat Antisipasi Dugaan Flu Burung

Bagikan Artikel Ini:

Walikota Minta Dinkes Bergerak Cepat Antisipasi Dugaan Flu BurungBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Matinya ratusan unggas di Kotamobagu mendapatkan perhatian penuh dari Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. Hal ini tercermin dari pernyataan Walikota minta Dinkes bergerak cepat antisipasi dugaan flu burung yang saat ini tengah berkembang di masyarakat.

“Dinas kesehatan harus bergerak cepat memantau akibatnya, kemudian mendeteksi virus yang sudah menyerang ratusan unggas. Jangan sampai virus ini menular ke manusia,” tegas Tatong, kemarin.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu Ahmad Yani Umar mengatakan kalau pihaknya belum lama ini telah turun ke lapangan untuk mensosialisasikan ke masyarakat terkait dengan bahaya flu burung tersebut. “Itu kami lakukan bersama dengan DP4K. Dimana, penularan virus ini bisa terjadi ketika manusia melakukan kontak langsung dengan ungags,” tambahnya.

Dirinya pun berharap agar warga yang merasakan adanya gejala terserang virus tersbeut untuk bisa segera memeriksakan kesehatannya mereka ke pusat kesehatan masyarakat terdekat. “Gejala yang biasanya muncul adalah demam dan panas tinggi, batuk, pilek, sakit ternggorokan bahkan sesak napas,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.