ADV2 ADV2 ADV2

Ada Penunggak TGR Yang Sudah Meninggal

Share This:

BERITATOTABUAN.COM, Ada Penunggak TGR Yang Sudah MeninggalAda Penunggak TGR Yang Sudah MeninggalKOTAMOBAGU – Upaya Pemkot Kotamobagu untuk bisa menekan angka Tuntutan Ganti Rugi (TGR) hingga mencapai Nol (0) persen, rupanya bakal menemui kendala. Pasalnya, ada penunggak TGR yang sudah meninggal dunia, dimana hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Inspektorat Kota Kotamobagu Alex Saranaung kepada sejumlah awak media. “Memang agak sulit untuk melakukan pelunasan hingga nol persen, sebab ada penunggak yang telah meninggal dunia maupun berpindah alamat. Namun, bagaimanapun kita tetap akan berupaya maksimal agar bisa terus menekan persentase TGR tersebut hingga ke titik yang paling rendah,” ucap Alex.

Saat ini, kata Alex persentase penunggak TGR di daerah itu tersisa 12 persen. Dimana, hal ini terus dipacu oleh mereka dengan melakukan berbagai upaya agar pembayaran pelunasa TGR tersebut bisa terselesaikan. “Untuk TGR yang menjerat ASN saat ini sudah hampir setengah diselesaikan. Sisanya para pihak ketiga terus kami panggil untuk melakukan pelunasan terhadap hutang TGR mereka. Yang jelas hingga saat ini persentase TGR sesuai dengan rekomendasi BPK tinggal tersisa sekitar 12 persen,” tambahnya.

Alex pun berjanji kalau proses pelunasan TGR tersebut akan mereka tuntaskan dalam waktu dekat. “Pekan ini batas akhir pelunasan TGR. Kita sudah melakukan pemberitahuan kepada seluruh penunggak TGR untuk bisa menyelesaikan kewajiban mereka tersebut,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: