Bupati Berikan Warning ke Pejabat Pengelola Keuangan

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Bupati Berikan Warning ke Pejabat Pengelola Keuangan BOLTIM – Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih oleh Pemkab Bolmong Timur selama beberapa tahun berturut-turut rupanya akan terus dipertahankan oleh Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH. Ini tercermin dari pernyataan Bupati berikan warning ke pejabat pengelola keuangan daerah seperti bendahara, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) hingga Pengguna Anggaran (PA) dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), seraya meminta agar mereka bisa untuk mematuhi semua  Undang-Undang dan peraturan tentang pengelolaan keuangan daerah.

“Apabila semua itu kita jalankan sesuai rambu-rambu atau rule of the game, maka tidak perlu khawatir atau takut ketika  ada pemeriksaan dari auditor,” ucap Landjar di hadapan ratusan ASN saat menggelar apel pagi di halaman kantor Bupati Boltim, Senin (21/11) kemarin.

Eyang sapaan akrab bupati, sempat berang karena masih ada SKPD yang kurang proaktif dalam memenuhi permintaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), terkait kelengkapan pertanggung jawaban pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2016. “Saya ingatkan kepada satuan kerja agar jangan selalu melakukan kesalahan yang berulang dalam pelaksanaan program dan kegiatan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pelaporan,” tegasnya.

Dirinya menambahkan, seluruh pengelolah keuangan selalu berpedoman pada aturan perundang-undangan, dalam proses pengadaan barang dan jasa. “Hindari perbuatan  mark up dan fiktif pada kegiatan anggaran yang laksanakan, karena kedua hal tersebut paling dinilai tidak baik oleh auditor seperti BPK,” tutup Bupati dua periode ini. (Mon77/efi/kur)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.