Dana Insentif Daerah Akan Digunakan Untuk Kepentingan Rakyat

Bagikan Artikel Ini:

Dana Insentif Daerah Akan Digunakan Untuk Kepentingan RakyatBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengatakan Dana Insentif Daerah akan digunakan untuk kepentingan rakyat. Hal tersebut diungkapkan Tatong saat bersua dengan sejumlah awak media beberapa waktu lalu di ruang sidang paripurna DPRD Kotamobagu. “Iya, alokasi Dana Insentif Daerah (DID) yang diberikan pemerintah pusat kepada Kotamobagu sebesar Rp50 miliar akan digunakan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat,” ucap Tatong.

Tatong juga mengatakan, kalau DID tersebut nantinya akan diplotkan anggarannya sebagian besar ke program yang mengarah kepada pemberdayaan masyarakat. “Alokasi dana dari DID sementara disusun, dimana sebagiannya akan dialokasikan lewat program pemberdayaan masyarakat,’ tambahnya.

Selain itu, Tatong juga mengatakan DID tersebut juga nantinya akan digunakan untuk pembangunan inftastruktur public, yang nantinya infrastruktur tersebut akan menyentuh langsung kepentingan masyarakat. “Selain itu ada dana itu juga sebagian akan digunakan untuk penambahan anak asuh daerah,” tutupnya. (ridwan/war)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.