Dana Insentif Daerah Kotamobagu Sentuh Rp50 Miliar

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Dana Insentif Daerah Kotamobagu Sentuh Rp50 Miliar KOTAMOBAGU – Prestasi yang terus dirangkai oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dibawah kepemimpinan Walikota Ir Hj Tatong Bara di berbagai sector rupanya mencuri perhatian dari pemerintah pusat. Terbukti, Dana Insentif Daerah Kotamobagu sentuh Rp50 miliar tahun ini. Dimana, hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Tahlis Gallang SIP MM kepada sejumlah awak media, Rabu (02/11/2016) kemarin.

“Ada beberapa penilaian hingga Kotamobagu bisa meraih DID sebesar itu. Diantaranya adalah diraihnya predikat WTP dari BPK, pemasukan APBD tepat waktu, serta penilaian LAKIP tertinggi,” ucap Tahlis.

Tahlis bahkan mengatakan kalau jumlah DID tersebut merupakan yang terbesar di Sulut, dibandingkan dengan daerah Kabupaten/Kota lainnya yang hanya menerima di kisaran angka Rp7,5 miliar. “Kita memang yang tertinggi, dengan jumlah DD sekitar Rp50,7 miliar. Sementara Kabupaten Minahasa Induk terbesar kedua dengan jumlah 49,9 miliar diikuti oleh Kabupaten Bolmong sebesar Rp40 miliar. Untuk daerah lain rata-rata hanya sekitar Rp7,5 miliar,” jelasnya.

Saat ini kata Tahlis pihaknya tengah menunggu Petunjuk Teknis (juknis) untuk penggunaan dana tersebut. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat Juknisnya sudah ada, sehingga anggaran tersebut bisa dimafaatkan dengan maksimal untuk kemajuan daerah,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.