ADV2 ADV2 ADV2

Dinkes Provinsi Sulut Direncakan Turun ke Kotamobagu

Share This:

dahlan-mokodompitBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan atau Dinkes Provinsi Sulut direncanakan turun ke Kotamobagu, hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinkes Kotamobagu Dr Nurdjannah Masloman melalui Kepala Bidang Promosi Kesehatan (Promkes) Dahlan Mokodompit kepada beberapa awak media, seraya mengatakan kalau turunnya tim dari Dinkes Sulut ke Kotamobagu itu dalam rangka melakukan verivikasi terkait dengan rencana pemberian penghargaan Kota Sehat, kepada beberapa daerah Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Saat ini kita sudah menyiapkan beberapa hal terkait dengan itu, diantaranya adalah Surat Keputusan (SK) forum kota sehat, sabagai salah syarat menjadikan Kota Kotamobagu sebagai kota sehat,” ujar Dahlan.

Dahlan menambahkan, kalau hasil verivikasi dari Dinkes Sulut tersebut nantinya akan dikirimkan ke beberapa kementerian, diantaranya Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Kementrian Lingkungan Hidup (KLH), Kementrian Pariwisata (Kemenpar), Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). “Salah satu indicator utama dalam penilaian untuk menjadi Kota Sehat adalah pelayanan kesehatan di Desa dan Kelurahan serta kebersihan lingkungan,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: