ADV2 ADV2

Inspektorat Kotamobagu Terima Laporan Warga Soal Proyek tak Beres

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Inspektorat Kotamobagu Terima Laporan Warga Soal Proyek tak Beres KOTAMOBAGU – Pengawasan akan pelaksanaan proyek di Kotamobagu terus dilakukan oleh pemerintah daerah setempat, salah satunya lewat instansi teknis terkait mereka dalam hal ini Inspektorat. Bahkan, belum lama ini diakui kalau Inspektorat Kotamobagu terima laporan warga soal proyek tak beres, dimana hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Inspektorat Kotamobagu Alex Saranaung saat bersua dengan sejumlah awak media, di kantor DPRD Kotamobagu, Jumat (18/11/2016) pecan lalu.

“Memang ada beberapa laporan warga yang masuk ke kami soal dugaan proyek yang hingga kini belum selesai dikerjakan, padahal sepengetahuan kami anggaran untuk proyek tersebut telah dicairkan seratus persen,” ucap Alex.

Terkait hal tersebut, Alex kembali mengingatkan kepada pihak PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dan panitia lelang maupun instansi teknis terkait yang telah melakukan pengerjaan proyek untuk bisa memantau kemajuan dari proyek tersebut. “Jika pekerjaannya belum selesai, dananya tidak bisa dicairkan sepenuhnya. Kalau tidak ini tentu akan menjadi temuan oleh BPK,” tambahnya,

Selain itu, Alex juga mengingatkan agar penghitungan denda terhadap pekerjaan proyek yang sudah melewati batas waktu yang disepakati dapat dihitung setiap hari. “Jangan pernah main-main soal anggaran daerah. Jika tidak ini akan berakibat fatal kedepan,” tutupnya. (mg1/ris)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.