Kebutuhan Internet Pemkot Akan Dikelola Kominfo

Bagikan Artikel Ini:

agung-adati-st-msi1BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Seluruh kebutuhan internet untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, terhitung 1 Januari 2016 nanti akan dikelola sepenuhnya oleh Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo). Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati ST MSi ketika dihubungi beritatotabuan.com, lewat telepon selulernya, Kamis (03/11/2016) kemarin.

“Jadi jika sebelumnya Pemerintah Kecamatan atau Desa biasanya menyewa salah satu provider untuk kebutuhan internetnya, maka sejak 1 Januari nanti, seluruh kebutuhan internet akan dikelola sepenuhnya dan menjadi tanggung jawab pihak Kominfo,” ucap Agung menambahkan kebutuhan internet yang akan dipenuhi mereka bukan hanya sampai di tingkat Pemerintah Kecamatan, namun lebih dari itu akan menyentuh juga kebutuhan di Desa dan Kelurahan. “Nantinya tiap kantor Desa dan Kelurahan ataupun kantor Camat akan ada pemancar tersendiri untuk bisa menggunakan internet yang akan dipasok,” tambahnya.

Selain itu, Agung juga mengatakan seluruh SKPD yang ada di Kotamobagu, kebutuhan internetnya akan disuplay langsunng oleh mereka. Dimana, hal ini nantinya kata Agung akan lebih memudahkan proses pertanggung jawaban anggaran. “Dalam hitungan kami untuk memenuhi kebutuhan internet tersebut, setiap tahun kita membutuhkan anggaran Rp4,5 miliar. Dimana, itu sudah ditata dalam APBD 2017,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.