ADV2 ADV2

Kotamobagu Bakal Miliki Pusat Data Pemerintahan

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Kotamobagu Bakal Miliki Pusat Data Pemerintahan KOTAMOBAGU – Langkah Pemkot Kotamobagu dibawah kepemimpinan Walikota Ir Hj Tatong Bara dalam menyiapkan berbagai hal yang akan mendukung terwujudnya Kota Cerdas (Smart City) terus disiapkan. Hal ini menyusul dengan rencana Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) dimana Kotamobagu bakal miliki pusat data pemerintahan tersendiri. “Tahun depan direncanakan akan ada pusat data pemerintahan Kotamobagu. Dimana, di pusat data tersebut seluruh informasi tentang Kotamobagu mulai dari sector pemerintahan dan juga kemasyarakatan akan bisa diakses lewat internet,” ujar Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati ST MSi, saat dihubungi lewat ponsel miliknya oleh beritatotabuan.com, Kamis (03/11/2016) malam ini,

Agung mengatakan kalau pusat data tersebut nantinya akan memiliki server sendiri yang terintegrasi dengan seluruh jajaran Pemerintahan Kotamobagu. “Mulai dari SKPD hingga Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa dan Kelurahan akan disediakan pemancar untuk bisa memasukkan seluruh data terkait dengan program maupun aktifitas mereka dalam melakukan pelayanan,” tambahnya.

Tidak main-main memang. Sebab, untuk merealisasikan hal itu, Agung mengatakan pihaknya membutuhkan anggaran sekitar Rp9,2 miliar. “Anggarannya sudah kami tata untuk dimasukkan pada tahun 2017. Begitu disetujui oleh DPRD Kotamobagu akhir bulan ini, maka bisa saja Desember tahapan lelang sudah dilakukan,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.