MA Alhidayah Duminanga Gelar Perjusami Dalam Rangka Hari Pahlawan

Bagikan Artikel Ini:

MA Alhidayah Duminanga Gelar Perjusami Dalam Rangka Hari PahlawanBERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Kegiatan Madrasah Aliyah Alhidayah Duminanga seolah tidak ada habisnya. Betapa tidak, setelah sebelumnya menggelar sejumlah kegiatan terkait dengan aktifitas ekstrakurikuler siswa, belum lama ini MA Alhidayah Duminanga gelar Perjusami dalam rangka hari pahlawan. Kepala MA Alhidayah Duminanga Rahmat Haluti SPd mengatakan kalau Perjusami pada hari Jumat (12/11/2016) lalu. “Pembukaanya sekitar pukul 16.00 WITA. Dimana, kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Pramuka di sekolah ini,” ujar Rahmat.

Tidak hanya itu, Rahmat juga mengatakan kalau dalam perkemahan jumat sabtu minggu (Perjusami) yang digelar oleh mereka itu, diadakan beberapa lomba untuk mengasah ketangkasan serta kecerdasan peserta. “Adapun dalam perkemahan itu digelar juga lomba cerdas cermat, lomba pembuatan menara, bintang vokalia dengan lagu wajib Hymne Pramuka,lomba pembacaan dasa darma, serta kata sandi berantai secara estafet,” tambahnya.

Rahmat pun berharap melalui kegiatan tersebut, jiwa nasionalisme serta kemandirian siswa di sekolahnya akan lebih muncul. Dimana, hal ini menurutnya akan berdampak positif terhadap diri siswa dan juga institusi madrasah tersebut. (hamka/surahman/tro)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.