ADV2 ADV2

Peluang Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Terbuka Lebar di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Peluang Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Terbuka Lebar di Kotamobagu KOTAMOBAGU – Peluang tenaga kesehatan dan pendidikan terbuka lebar di Kotamobagu kedepan. Pasalnya, akan dinaikannya status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu dari type C ke tipe B diprediksi akan menyedot tenaga kesehatan, guna menunjang proses pelayanan kesehatan di daerah itu. “Kemungkinan besar tenaga kesehatan akan sangat dibutuhkan kedepan, menyusul status RSUD Kotamobagu yang akan naik ke type B,” ujar Kepala BKDD Kotamobagu Adnan Massinae.

Selain itu, Adnan mengatakan Kotamobagu juga saat ini masih membutuhkan tenaga guru. Dimana, untuk hal tersebut pihak BKDD menurut Adnan terus melakukan kordinasi dengan instansi teknis terkait, guna melihat kebutuhan tenaga fungsional yang dibutuhkan. “Kami BKDD selaku berkordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk melihat sebanyak apa tenaga pendidik yang dibutuhkan untuk daerah ini,’ tambahnya.

Persoalan pendidikan dan kesehatan saat ini memang menjadi salah satu focus dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Dimana hal ini ditandai dengan terus digulirnya proses pembangunan di dua sector tersebut. Bahkan, belum lama ini Walikota Kotamobagu telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan dua tower di RSUD Kotamobagu. Dimana, proses pembangunan itu hingga saat ini telah rampung sekitar 50 persen lebih. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.