ADV2 ADV2

Pemberantasan Pungli Diminta Hingga Ke Desa

Bagikan Artikel Ini:

Pemberantasan Pungli Diminta Hingga Ke Desa BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Langkah pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam melakukan pemberantasan terhadap pungutan liar (pungli) diapresiasi oleh DPRD Kabupaten Bolmong Selatan. Namun demikian, salah satu anggota DPRD Kabupaten Bolmong Selatan Machel Aliu mengatakan agar pemberantasan Pungli diminta hingga ke desa, dimana hal tersebut dikatakan langsung oleh politisi muda PDIP tersebut kepada awak beritatotabuan.com, Sabtu (19/11/2016) akhir pecan lalu.

Perang terhadap pungli saya harap jangan hanya sampai di tingkat daerah saja. Tapi lebih dari itu harus bisa sampai ke tingkat desa,” ucap Marchel.

Marchel mengatakan, hingga saat ini dirinya kerap menerima informasi adanya dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum pemerintah desa terhadap masyarakatnya. “Makanya, hal ini harus diseriusi oleh pemerintah daerah setempat. Sebab, pemberantasan pungli hingga ke desa akan sangat menyentuh langsung masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Marchel juga mendorong kepada para sangadi (kepala desa) terpilih agar segera membentuk Peraturan Desa (Perdes) tentang sumber pendpatan desa selain ADD dan Dana Desa. (hamka/surahman/tro)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.