Pemkab Boltim Tingkatkan Kapasitas Aparat Pemerintah Desa

Bagikan Artikel Ini:

Pemkab Boltim Tingkatkan Kapasitas Aparat Pemerintah DesaBERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Target Pemkab Bolmong Timur untuk terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat terus dimaksimalkan. Hal ini terlihat dengan kegiatan yang digelar oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD), yang melatih Aparatur Pemerintahan Desa Dalam Bidang Manajemen Pemerintahan Desa, Kamis (17/11/2016), di aula Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tutuyan II.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Boltim, Sehan Landjar SH, turut dihadiri Wakil Bupati Boltim, Drs. Rusdi Gumalangit, para pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Boltim, serta diikuti oleh penjabat Sangadi dan Sangadi terpilih se Boltim hasil pemilihan langsung beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya Bupati Boltim menyampaikan, kegiatan tersebut dimaksudkan agar dalam proses menjalankan roda pemerintahan ditingkatan desa, seluruh aparatur pemerintahan di desa mulai dari sangadi, sekdes, BPD dan semua komponen pemerintahan mampu menjalankan mekanisme proses pemerintahan dengan baik dan benar. “Kepada Sangadi terpilih kegiatan ini sangat penting karena berkaitan dengan tanggung jawab dalam pelaksanaan pemerintahan,” ujarnya.

Ditambahkan Sehan Landjar, Sangadi harus memahami kondisi yang ada di desa, sebab kunci keberhasilan pembangunan adalah desa sebagaimana visi misi Boltim sejak tahun 2010 yang basisnya adalah pedesaan. “Kepala desa harus tegas tapi jangan otoriter, lembut tapi bukan lemah,” tegas Bupati. (Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.