ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

PKS dan PAN Dapat Giliran Terakhir Untuk Dana Banpol

Share This:

PKS dan PAN Dapat Giliran Terakhir Untuk Dana BanpolBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemberian dana bantuan partai politik (parpol) kepada sejumlah partai yang memiliki keterwakilan kursi di DPRD Kotamobagu terus digulir oleh Pemkot Kotamobagu. Setelah sebelumnya lima partai politik, masing-masing, Golkar, PDIP, Demokrat, Hanura dan Gerindra menerima bantuan tersebut, PKS dan PAN dapat giliran terakhir untuk dana banpol yang besarannya dihitung berdasarkan jumlah perolehan suara setiap partai itu.

“Saat ini proses administrasi untuk pencairan dana Banpol kepada dua partai tersebut sementara berproses. Bisa jadi dalam waktu dekat akan segera teralisasi,” ucap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu Irianto Mokoginta kepada beberapa awak media di ruang kerjanya, Senin (28/11/2016) kemarin.

Irianto mengatakan dana tersebut nantinya akan dipakai oleh partai politik untuk memberikan pendidikan politik di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, dirinya juga menambahkan kalau dana tersebut merupakan bantuan pemerintah dalam menopang operasional partai di daerah. “Yang jelas tata cara serta peruntukkan anggaran tersebut sudah diatur dan telah diketahui oleh jajaran pengurus tentunya,” tambahnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.