ADV2 ADV2

Hadirkan 6 Pemateri Tingkat Nasional, GP Ansor Gelar PKD dan PKL di Kotamobagu

Share This:

Hadirkan 6 Pemateri Tingkat Nasional, GP Ansor Gelar PKD dan PKL di KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses kaderisasi di internal organisasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kotamobagu dan Sulawesi Utara pada umumnya rupanya terus digelar. Hal ini menyusul dengan dibukanya pelaksanaan Pelatihan Kader Dasar (PKD), Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) dan Diklatsar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang digelar Kamis (08/12/2016) di aula eks Kampus STIE Widya Dharma Kotamobagu.

Tidak tanggung-tanggung, dalam pelatihan tersebut organisasi dibawah naungan Nahdlatul Ulama tersebut  menghadirkan 6 pemateri nasional yang berasal dari jajaran Pengurus Pusat (PP) GP Ansor di Jakarta. “Kaderisasi merupakan roh organisasi. Makanya, proses pelatihan kader di Kotamobagu pada khususnya dan Sulut pada umumnya akan terus dijalankan sebagai amanat organisasi,” ucap Ketua GP Ansor Kotamobagu Dani Iqbal Mokoginta SH.Hadirkan 6 Pemateri Tingkat Nasional, GP Ansor Gelar PKD dan PKL di Kotamobagu

Dalam kesempatan itu juga, Ketua GP Ansor Sulawesi Utara Yusra Alhabsyi SE menambahkan kalau dengan berjalannya kaderisasi di internal organiasi akan lebih menguatkan pondasi GP Ansor dalam memberikan kontribusi ke daerah dan juga secara nasional. “Acara ini dapat digelar atas swadaya seluruh kader Ansor. Makanya, mulai saat ini saya pikir sudah saatnya seluruh kader Ansor bergotong royong memberikan yang terbaik bagi organisasi dan juga daerah, sehingga bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat kedepan,” imbuh Yusra.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat GP Ansor Benny Rhamdani yang ikut hadir pada pembukaan Hadirkan 6 Pemateri Tingkat Nasional, GP Ansor Gelar PKD dan PKL di Kotamobagukegiatan itu mengatakan kalau saat ini, tercatat sudah ada sekitar 4 juta kader Ansor se Indonesia. “Jumlah kader Ansor di Indonesia itu selalu siap untuk memberikan kontribusi ke pemerintah dan juga masyarakat. Untuk itu Ansor harus benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat,” tambah Benny.

Turut hadir dalam kesempatan itu unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kotamobagu dan juga Asisten II Pemkot Kotamobagu, Gulimat Mokoginta. (mg1/jun)

author

Author: