Kotamobagu Dicanangkan Jadi Kota Sehat

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Kotamobagu Dicanangkan Jadi Kota Sehat KOTAMOBAGU – Banyaknya penghargaan yang diterima oleh Kotamobagu di akhir tahun 2016, rupanya tidak membuat Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara berhenti melakukan inovasi dan terobosan. Terbukti, tahun 2017 nanti, Kotamobagu dicanangkan jadi Kota Sehat. Dimana, menurut Walikota pencanangan daerah tersebut menjadi Kota Sehat, bukanlah hal yang terkesan mengada-ngada. “Dari puluhan penghargaan yang diterima, Ada 9 yang merupakan penghargaan di bidang kesehatan. Dengan demikian saya pikir daerah ini mampu merebut klasifikasi sebagai Kota Sehat nasional kedepan,” ucap Tatong,

Tatong megatakan, predikat sebagai Kota Sehat merupakan penghargaan tertinggi di Bidang kesehatan. Dimana, dirinya mengaku optimis akan bisa meraih predikat tersebut. “Untuk fasilitas kesehatan kita sudah memadai. Di setiap  desa dan kelurahan kita sudah punya pos kesehatan desa (poskesdes) serta puskesmas pembantu (pustu), serta 2 (dua) puskesmas rawat inap plus dan 3 (tiga) puskesmas rawat jalan yang disempurnakan dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, serta diperkuat dengan keberadaan beberapa Rumah Sakit swasta lainnya,” tambahnya.

Dirinya pun menghimbau seluruh elemen masyarakat, Camat, Sangadi dan Lurah untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan kebersihan lingkungan, “Jangan ada lagi yang buang air besar di sembarang tempat (stop buang air besar sembarangan).Budayakan pola hidup bersih dan sehat di daerah ini,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.