Tiap Desa dan Kelurahan Akan Miliki Satpol-PP

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Tiap Desa dan Kelurahan Akan Miliki Satuan Polisi Pamong Praja KOTAMOBAGU – Langkah Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara untuk menjadikan tahun depan sebagai tahun investasi, rupanya terus diperkuat. Terbukti, untuk menyokong hal tersebut tahun 2017 nanti, tiap Desa dan Kelurahan akan miliki Satuan Polisi Pamong Praja, dimana aparat pemerintah yang tugasnya menegakkan Perda serta membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban tersebut rencananya akan diterjunkan di seluruh desa dan kelurahan kedepan.

“Ada sekitar 50 personil Satpol-PP yang nantinya akan disebar hingga ke Desa dan Kelurahan dalam waktu dekat. Mereka nantinya akan menjadi kordinator aparat Linmas di tiap wilayah,” ucap Kepala Satpol-PP Kotamobagu Sahaya Mokoginta SSTP,

Penempatan personil Satpol-PP tersebut kata Sahaya, nantinya akan lebih memudahakn kordinasi antara pihak Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa dan Kelurahan yang ada di Kotamobagu. “Nanti begitu ada ganguan kamtibmas bisa langsung diatasi dengan kordinasi yang cepat dari mereka,” tambahnya.

Tidak hanya itu, sebagai kordinator dari aparat perlindungan masyarakat (linmas) para personil Satpol-PP ini juga nantinya akan bertugas mengkordinir petugas Linmas, ketika terjadi bencana di wilayah mereka. “Jadi kesiagaan mereka juga dilakukan untuk upaya penanggulangan bencana. Terlebih mereka telah dilatih untuk melakukan hal-hal tersebut,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.