ADV2 ADV2

Yasti-Yanni Targetkan Labuan Uki Jadi Pelabuhan Barang Berkelas Internasional

Bagikan Artikel Ini:

Yasti-Yanni Targetkan Labuan Uki Jadi Pelabuhan Barang Berkelas InternasionalBERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sikap visioner seorang pemimpin terus dinampakkan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanni Ronny Tuuk. Hal ini tergambar dari pemaparan kordinator media center pasangan Yasti-Yanni, Yusra Alhabsyi SE kepada sejumlah awak media, seraya mengatakan kalau pasangan dengan jargon Menyatu (Menangkan Yasti-Tuuk) tersebut telah menargetkan kalau pelabunan Labuan Uki yang saat ini terletak di Ibukota Kabupaten Bolmong, yakni di Kecamatan Lolak akan dijadikan pelabuhan barang berkelan internasional, “Pelabuhan Labuan Uki sebagai pintu gerbang arus barang dari berbagai wilayah di Indonesia, bahkan antar Negara,” ucap Yusra.

Dengan adanya Pelabuhan Labuan Uki sebagai pintu gerbang arus barang, dikatakan Yusra akan lebih mendorong pengembangan sektor ekonomi dan industry, dimana haol tersebut nantinya akan memberikan manfaat untuk kehidupan rakyat. “Pelabuhan Labuan Uki barometer kemajuan perekonomian dan Industri Bolmong. Kontainer pun sudah harus masuk sejalan dengan adanya pengembangan pelabuhan. Itu konsep membangun Bolmong Hebat,” tambahnya.

Hal lainya, keberadaan Pelabuhan akan dapat menarik minat pelaku bisnis yang memiliki orientasi membangun industri dekat dengan kawasan pelabuhan. “Karena hampir 80 persen distribusi barang di Indonesia, menggunakan sarana laut. Sehingga kawasan industri yang diintegrasikan dengan fasilitas pelabuhan, menjadi potensi ekonomi yang sangat strategis dan signifikan. Labuan Uki harus dapat mengantisipasi dan mengikuti perkembangan yang berkaitan dengan tuntutan pelayanannya,” tandasnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.