ADV2 ADV2 ADV2

Anggaran Pembangunan Dana Desa Popodu Terserap Maksimal

Share This:

Anggaran Pembangunan Dana Desa Popodu Terserap Maksimal

Sangadi Desa Popodu, Emil Salim Mane

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Perencanaan yang matang dalam hal pembangunan rupanya telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Popodu Kecamatan Bolang Uki Bolmong Selatan di tahun 2016. Betapa tidak, alokasi anggaran untuk pembangunan yang berasal dari Dana Desa maupun ADD yang menyentuh angka hingga rp1 miliar, mampu diserap maksimal oleh pemerintah dan masyarakat setempat.

Kepala Desa (Sangadi) Popodu Emil Salim Mane ketika dikonfirmasi beritatotabuan.com, Jumat (27/01/2017) kemarin mengatakan, kalau dana yang masuk ke desa mereka telah diserap dengan melakukan 6 kegiatan fisik. “Enam kegiatan tersebut masing-masing pembuatan jalan desa, jalan usaha tani, pembuatan gapura batas desa, rabat beton, pembangunan MCK, serta drainase,” ucap Emil.

Enam kegiatan fisik tersebut diperkuat dengan anggaran pemberdayaan masyarakat, serta pemberian insentif bagi seluruh aparat desa, yang biayanya diambil dari alokasi anggaran bagi desa tersebut. “Sejauh ini belum ada masalah yang dihadapi, terkait dengan realisasi Dandesa dan ADD, Saat ini kita sementara merampungkan laporan pertanggung jawaban pengelolaan seluruh anggaran tersebut,” tambahnya.

Untuk tahun ini, Emil mengatakan dari informasi yang diperoleh mereka, Desa Popodu akan mendapatkan anggaran sekita Rp1,2 miliar. Dimana, sejumlah program telah disiapkan mereka untuk menyerap anggaran tersebut untuk kepentingan masyarakat desa. (hamka taamole/jun)

author

Author: