Bantuan Bus Dari Kementerian Perhubungan Tiba di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Bantuan Bus Dari Kementerian Perhubungan Tiba di Kotamobagu BOLMONG – Setelah menunggu beberapa waktu, bantuan bus dari Kementerian Perhubungan tiba di Kotamobagu Senin (30/01/2017) kemarin. Hal tersebut terlihat dari sampainya dua unit bus berwarna biru di daerah ini kemarin pagi. “Ada lima unit bus yang akan diberikan Kementerian Perhubungan. Yang ada sekarang baru dua unit. Sisanya dalam waktu dekat akan menyusul,” ucap ,Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalulintas Dishub Kotamobagu Alhidayat Muslim,

Dirinya menambahkan tiga unit bus sisa saat ini tengah dalam perjalanan. “Untuk dua unit ini dikirim lewat pelabuhan Bitung, sisanya lewat pelabuhan Makassar,” tambahnya.

Saat ini, Alhidayat mengatakan kalau pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap bus tersebut sebelum digunakan. “Kita akan check terlebih dahulu kondisi mesinnya. Lantas diurus surat-suratnya sebelum kemudian dioperasikan,” tuturnya.

Masih menurutnya saat ini mobil tersebut masih berstatus sebagai mobil milik pemerintah dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor berwarna merah. “Sesuai petunjuk dari kementerian, kita akan mengurus peralihan suratnya menjadi kendaraan umum,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.