Bapelitbang Bolsel Gelar Sinkronisasi Data PDRB

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Beppelitbang Bolsel Gelar Sinkronisasi Data PDRBBOLSEL – Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Bappelitbang) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (10/01/2017) kemarin menggelar rapat sinkronisasi soal data Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) bersama dengan sejumlah instansi teknis di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan. Hal tersebut menurut Kepala Bidang Ekonomi Bapelitbang Bolsel I Ketut Budiarta, SE dilakukan dalam rangka menyamakan data soal PDRB di daerah tersebut.

“Memang ada beberapa perbedaan tapi tidak terlalu mendasar. Untuknya, proses sinkronisasi data PDRB bisa berjalan lancar,” ucap Budiarta.

Dirinya menambahkan, PDRB merupakan hal yang cukup penting di daerah. Sebab, hal tersebut merupakan urusan yang bersentuhan langsung dengan perekonomian masyarakat. “Bicara PDRB berarti kita membahas persoalan pendapatan bruto daerah yang dihutung berdasarkan hasil produksi dari setiap sector usaha yang ada di daerah ini,” tambahnya.

Budiarta juga mengatakan kalau rapat sinkronisasi tersebut dihadiri langsung oleh sejumlah instansi teknis yang terkait dengan perekonomian, diantaranya Dinas Perindagkop, Dinas Kesehatan, Catatan Sipil dan Kependudukan, serta Dinas Pendidikan. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.