ADV2 ADV2 ADV2

Diskominfo Kotamobagu Bakal Datangkan 3 Tenaga Ahli IT Dari Jakarta

Share This:

BERITATOTABUAN.COM, Diskominfo Kotamobagu Bakal Datangkan 3 Tenaga Ahli IT Dari JakartaKOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Kotamobagu bakal datangkan 3 tenaga ahli IT dari Jakarta, untuk menjaga pusat data pemerintahan yang akan dibuat dalam waktu dekat. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Agung Adati ST MSi saat bersua dengan sejumlah awak media belum lama ini.

“Ketika pusat data pemerintahan selesai dibuat, maka aka nada 5 tenaga ahli IT yang akan menjaga data tersebut. Tiga diantaranya merupakan tenaga ahli dari Jakarta, sementara dua sisanya berasal dari Kotamobagu,” ucap Agung.

Agung mengatakan, 5 orang tenaga ahli IT tersebut mempuanyai keahlian yang berbeda-beda, dimana pekerjaan penjagaan tersebut akan diberikan kepada mereka sepenuhnya. “Diantara lima orang itu, 2 diantaranya bertugas sebagai security system, 1 orang Prgrammer, 1 orang lain bertugas untuk menganalisis jaringan, serta sisanya mengamati dengan teliti lalu lintas data pemerintahan dalam system tersebut,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Agung juga mengatakan lima orang tenaga ahli tersebut nantinya akan siaga selama 24 jam dalam menjaga keamanan pusat data pemerintahan tersebut. “Yang jelas mereka akan bertugas penuh tanpa hari libur. Ini merupakan bagian dari pelayanan untuk masyarakat juga,” tambahnya. (mg1/jun)

author

Author: