ADV2 ADV2

DPRD Bolmut Desak Pemerintah Tekan Angka Pengangguran

Bagikan Artikel Ini:

Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Masih tingginya angka pengangguran di Kabupaten Bolmong Utara membuat DPRD Kabupaten Bolmut bereaksi. Ketua DPRD kabupaten Bolmong Utara Karel Bangko SH meminta agar pemerintah bisa menekan angka pengangguran itu melalui sejumlah program pemberdayaan ke masyarakat. “Data yang ada, jumlah pengangguran di daerah ini masih menyentuh angka 1874 orang. Ini terbilang tinggi. Untuknya, kami harap pemerintah memperhatikan hal tersebut, seraya menyiapkan beberapa program yang bisa menekan angka pengangguran itu,” ucap Karel.

Karel mengatakan, tingginya pengangguran dapat menciptakan kemerosotan ekonomi di tengah masyarakat. Dimana, hal ini akan cukup mempengaruhi perekonomian daerah. “Makanya, harus ada terobosan program dari instansi teknis terkait untuk mengantisipasi hal itu,’ tambahnya.

Dirinya juga meminta agar anggaran yang telah ditata melalui sejumlah program yang telah disahkan mereka dalam APBD tahun 2017 ini bisa dijalankan dengan maksimal. “Banyak program pemebrdayaan masyarakat tahun ini yang telah dirancang. Itu harus dijalankan dengan maksimal, agar angka pengangguran juga bisa berkurang,” tutupnya. (indra piring)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.