DPRD Bolmut Minta Dandes Difokuskan ke Pemberdayaan Masyarakat

Bagikan Artikel Ini:

Arman Lumuto

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Alokasi anggaran dari pemerintah pusat ke desa, berupa Dana Desa (Dandes) diminta tidak hanya focus pada pekerjaan fisik. Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara Arman Lumuto kepada sejumlah awak media. “Kalau bisa anggaran Dandes juga difokuskan untuk pemberdayaan masyarakat desa. Tidak hanya diarahkan pada pekerjaan fisik semata,” ucap Arman.

Arman mengatakan, pemberdayaan masyarakat desa dalam Dandes merupakan salah satu tujuan dikucurkannnya anggaran itu dari pemerintah pusat. Dimana, salah satu tujuannya adalah memberdayakan perekonomian masyarakat. “Dengan pemberdayaan masyarakat yang anggaran berasal dari Dandes, tentunya diharapkan warga di Desa bisa lebih kreatif dan berinovasi dalam mengembangkan keahlian mereka,” tambahnya,
Arman pun mengatakan sebagai lembaga pengawas jalannya kinerja pemerintahan, pihaknya akan terus memonitor penggunaan dandes tersebut agar bisa tepat sasaran. “Kami juga berharap hal ini ditindak lanjuti oleh pemerintah di desa. Sebab, ini menyangkut persoalan kemandirian masyarakat, yang ujung-ujungnya akan ikut menopang perekonomian daerah,” tutupnya. (indra piring)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.