DPRD Bolmut Siapkan Lima Ranperda Inisiatif di Tahun 2017

Bagikan Artikel Ini:

Abdul Eba Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Persoalan kemasyarakatan serta pembangunan daerah tetap menjadi focus kerja dari lembaga DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Lihat saja, tahun 2017 ini lembaga tersebut terinformasi telah menyiapkan sejumlah Ranperda inisiatif untuk dibahas dan disahkan menjadi payung hukum di daerah itu. Hal ini tercermin dari pernyataan Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Abdul Eba Nani kepada sejumlah awak media, “Tahun ini kita berencana akan membuat sekitar lima Ranperda inisiatif untuk kemudian dibahas lebih lanjut di internal kelembagaan,” ucap Nani.

Selain itu, politisi muda PAN tersebut mengatakan dari informasi yang didapat mereka, pihak eksekutif dalam hal ini Pemkab Bolmut juga ternyata telah menyiapkan sekitar 13 Ranperda yang nanti akan diusulkan untuk dibahas oleh DPRD. “Jika itu diparipurnakan maka aka nada sekitar 18 Ranperda yang akan kami bahas tahun ini juga,” tambahnya.

Dirinya pun beharap pihak esekutif dalam waktu dekat bisa segera memasukkan Ranperda usulan tersebutm, agar proses pembahasan dapat segera dilakukan. “Jika dalam waktu dekat seluruh Ranperda telah masuk, maka kita akan segera mengagendakan untuk pembahasan seluruh Ranperda itu,” tutupnya. (indra piring)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.