DPRD Minta Pemerintah Selektif Dalam Pemberian Bantuan ke UKM

Bagikan Artikel Ini:

Frangky Chendra

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Bantuan kepada Usaha Kecil Menengah (UKM) yang diperuntukkan bagi pelaku usaha di daerah itu, diminta untuk disalurkan secara selektif oleh instansi teknis terkait dalam hal ini Dinas Peridustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindakop-PM). Hal itu dikatakan oleh anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bolmong Utara Frangky Chendra kepada sejumlah awak media.

“Disperindag kami minta untuk benar-benar menseleksi para pelaku usaha sebelum memberikan bantuan. Agar bantuan itu bisa tepat sasaran dan benar-benar dapat mendorong perekonomian masyarakat,” ucap Frangky,

Dirinya menambahkan, sejauh ini terdapat anggaran sekitar Rp108 juta yang akan digelontorkan kepada para pelaku usaha. Dimana, anggaran sebesar itu diharapkan oleh politisi PDIP ini benar-benar dimaksimalkan. “Jangan sampai ada keluhan dari pelaku UKM terkait dengan pemberian bantuan itu,” tambahnya.

Disisi lain, Kepala Disperindagkop-PM Bolmut, Uten Datunsolang megatakan kalau anggaran sebesar Rp108 juta tersebut nantinya akan diberikan mereka kepada 18 UKM yang ada di daerah itu. “Tiap UKM nanti akan diberikan bantuan sekitar Rp6 juta. Dimana, UKM tersebut akan kami seleksi dengan ketat agar bantuannya benar-benar tepat sasaran,” imbuh Uten. (indra piring)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.