ADV2 ADV2 ADV2

DPRD Minta Sangadi Maksimalkan Dandes Untuk Pembangunan Desa

Share This:

Karel Bangko SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Besaran Dana Desa tahun 2017 ini yang akan dikucurkan di Kabupaten Bolmong Utara sekitar Rp1 miliar setiap desa, menumbuhkan harapan dari sejumlah legislator agar Dandes tersebut bisa dimaksimalkan oleh para sangadi dan perangkat desa. “Pengelolaan dana desa harus dijalankan dengan maksimal, untuk pembangunan di segala sector, termasuk fisik dan juga nono fisik,” ucap Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara Karel Bangko SH.

Karel mengatakan kucuran dana dari pemerintah pusat ke Desa melalui anggaran Dandes merupakan bentuk perhatian dari pemerintah pusat, terhadap perkembangan wilayah pedesaan. “Tujuan dari Dandes tersebut adalah meningkatkan perekonomian pedesaan. Ini tentu harus diwujudnyatakan oleh para pengelola Dandes dalam hal ini aparat desa,” tambahnya.

Disisi lain, Karel pun mengingatkan agar para Sangadi dan aparat desa tidak menyalahgunakan Dandes tersebut. “Semua harus dimaksimalkan sesuai dengan aturan yang berlaku. Jika sampai ada temuan, tentu yang bertanggung jawab adalah pengelolan dana desa tersebut,” tandas politisi senior partai Golkar itu. (indra piring)

author

Author: