Dua Milyar Disiapkan Untuk Rehabilitasi 2 Puskesmas

Bagikan Artikel Ini:
Dua Milyar Disiapkan Untuk Rehabilitasi 2 Puskesmas

Plt Kepala Dinkes Bolmong, Julin Papuling SKM

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG  — Target Pemkab Bolaang Mongondow untuk terus membenahi sejumlah pelayanan di seluruh sector rupanya terus dilakukan hingga saat ini, tidak terkecuali dengan sector pelayanan kesehatan yang notabene langsung menyentuh ke masyarakat. Terbukti, tahun ini pemerintah lewat instansi teknis terkait mereka dalam hal ini Dinas Kesehatan, tengah merencanakan perbaikan dua bangunan Puskeasmas yang ada di Kelurahan Inobonto dan wilayah Poigar. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Bolmong, Julin Papuling.  “Nantinya gedung dua Puskesmas ini akan direhab total  dengan dana sekira Rp2 milar,” ujar Julin.

Julin menambahkan, saat ini sudah ada enam Puskesmas yang berstatus rawat inap. Di antaranya: Puskesmas Inobonto, Puskesmas Poigar, Puskesmas Imandi, Puskesmas Mopuya, Puskesmas Lolak, dan Puskesmas Maelang. “Setidaknya masyarakat setempat ketika ada tindakan yang bersifat urgent, sudah dapat ditangani oleh Puskesmas tersebut. Pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat untuk di bidang kesehatan,” katanya.

Ia mengaku, Puskesmas yang sudah direhab tahun lalu, direncanakan bakal diresmikan oleh Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung, dalam waktu dekat. “Tinggal menunggu waktu beliau untuk peresmiannya,” tuturnya. (mg2/jun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.